Anggota DPRA Aceh, Asmidar, Kunjungi RSUD Kota Subulussalam

Anggota DPRA

topmetro.news – Anggota DPRA (Dewan Perwakilan Rakyat Aceh) dari Fraksi Partai Aceh, Hj Asmidar melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam, Jumat (20/3/2020).

Kunjungan tersebut adalah dalam mengecek kesiapsiagaan pihak RSUD Kota Subulussalam dalam menangani bila ada kasus suspect Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Subulussalam.

Kedatangan anggota dewan itu langsung disambut oleh Direktur RSUD Kota Subulussalam dr Dewa Sartika bersama sejumlah jajarannya. Sementara kedatangan Asmidar didampingi Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Aceh Kota Subulussalam Ardhiyanto.

Mereka meninjau sejumlah fasilitas kesehatan RSUD Kota Subulussalam. Termasuk mengecek ruang isolasi yang disiapkan selama penanganan pasien suspect Corona yang menjadi pasien dalam pemantauan (PDP).

Seusai itu, Asmidar menggelar pertemuan bersama Direktur RSUD Kota Subulussalam beserta jajaran. Tujuan pertemuan dimaksud adalah guna menampung aspirasi terkait dengan kebutuhan rumah sakit tersebut.

Ambulans Virus Corona

Pada pertemuan itu Anggota DPRA tersebut berjanji akan berupaya memperjuangkan apa-apa yang menjadi kebutuhan RSUD Kota Subulussalam. Seperti penyediaan mobil ambulans khusus pasien penyakit infeksi atau menular seperti halnya Virus Corona.

BACA JUGA | Pemkab Aceh Singkil Bentuk Gugus Tugas Penanganan Virus Corona

“Saya minta tolong dibuatkan proposalnya. Nanti kita akan koordinasikan dengan Pemerintah Kota dan Bappeda. Mungkin nanti ada peluang kita usulkan pada perubahan anggaran APBA,” ucap Asmidar.

reporter | Rinto Berutu

Related posts

Leave a Comment